Berita

Kotak peralatan atau yang biasa disebut toolbox adalah suatu wadah/tempat yang digunakan untuk menaruh  /meletakkan / menyimpan berbagai macam peralatan yang digunakan untuk bekerja. Pada setiap pekerjaan kotak peralatan yang baik dan aman wajib tersedia.

Salah satu pekerjaan yang sedang dijalani oleh PT Bumi Sentosa saat ini adalah Pelayanan Teknik Pulau Lombok, dimana lingkup pekerjaanya adalah menangani gangguan pelanggan, inspeksi jaringan dan gardu distribusi, serta pemeliharaan jaringan dan gardu distribusi. Dimana seluruh pekerjaan tersebut, jumlah peralatan kerja yang digunakan sangatlah banyak dan harus dibawa dalam sebuah kendaraan operasional. Dimana sebelumnya penempatan peralatan kerja, alat ukur, APD ditumpuk-tumpuk dalam sebuah box, sehingga Petugas Yantek kesulitan untuk mengambil peralatan tersebut dan akhirnya pengembaliannyapun semakin tidak beraturan karena tidak ada standar penempatan peralatan kerja. Hal ini juga menambah kesulitan petugas yantek dalam melakukan pemeriksaan kualitas dan kuantitas peralatan kerja tersebut.

Sehingga kami mencari solusi untuk mengatasi permasalahan dengan merancang tool box atau tempat peralatan kerja dan material dengan konsep "Mudah dan Terstandar" yaitu mudah untuk diakses, ditata dan diperiksa serta wajib terstandar untuk penempatan peralatan kerja dan material yang ada di dalam sebuah kendaraan Yantek.

 

"Kerapian adalah pola pikir. Kebiasaan positif yang membuat tubuh, pikiran, dan lingkungan bahagia, sehat, sederhana, bersih, dan menyenangkan."

--Amit Ray--